> Peninggalan Bersejarah

Warisan peninggalan bersejarah di Manchester – Tempat lahirnya revolusi industri, ilmu sains,  penemuan awal teknologi komputer, tempat lahirnya klub sepakbola terkenal dan terbesar di dunia, dan juga kota inspirasi awalnya pop musik! Masih banyak lagi peninggalan bersejarah di Manchester yang telah digali, yaitu warisan peninggalan yang masih tetap hidup yang menjadikan Manchester sebagai kota yang sangat mengesankan bagi pengunjung dari seluruh dunia…

Bundaran Albert – Bukan Bundaran Jalan Biasa!

Bundaran Albert yang berada di jantung kota Manchester adalah bundaran jalan favorit yang telah dikenal oleh seluruh pengunjung wisatawan lokal, eropa, dan juga wisatawan internasional lainnya. Suasana santai di lingkungan bundaran Albert inilah yang terbilang unik dan penuh karisma. Dikelilingi dengan bangunan gedung – gedung antik bersejarah nan megah, bergaya arsitektur Neo Gothic dan juga berbaur dengan deretan  kafe – restoran bonavit, luxury beauty salon, berikut juga deretan toko butik high-end.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Stasiun Kantor Polisi Kuno Dari Zaman Ratu Victoria 1879.

Adalah salah satu simpanan peninggalan sejarah kota Manchester yang sangat berharga, yang menyimpan banyak rahasia tentang bagaimana tindak kerja kepolisian yang mem-patrol di kota Manchester dalam upaya membrantas para kriminal kelas berat-ringan pada zaman kepemimpinan Ratu Victoria. Dibangun pada tahun 1879, tetapi sekarang fungsi bangunan stasiun kantor polisi ini telah diabadikan tempatnya menjadi musium dan telah menyedot banyak wisatan baik dari lokal maupun internasional.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Sisa Reruntuhan Istana Bury Dan Bentengnya.

Setelah adanya program penggalian tanah adanya Istana Bury yang terpendam selama ratusan tahun itu, dan sekarang setelah dibersihkan yang terlihat hanyalah reruntuhannya saja. Rumah milik bangsawan kaya yang dibangun pada tahun 1485-an yang selanjutnya dibagun menjadi rumah istana – benteng Bury yan dulunya terbilang megah dan kaya dengan gaya arsitektur bangunannya yang mencorong sebagaimana layaknya Istana Inggris kuno pada sekitar zaman ini. Ahli sejarah di Manchester masih selalu tetap mencoba menggali dan memburu bukti-bukti benda peninggalan dari istana Bury ini.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Istana Pemandian Victoria Yang Terlupakan…

Pada tahun 1902  komplek tempat pemandian Istana Victoria dibuka untuk umum. Pada waktu dulunya terbilang tempat pemandian bagi kaum elite. Bangunan gedungnya dirancang oleh arsitek bangunan Henry Price, adalah arsitek pertama yang melangkahkan kakinya di pusat kota Manchester. Dari konsep dan konstruksi bangunan yang dirancangnya ini dia ambil resiko tinggi walaupun tidak ada penyediaan dana labihnya, jika nanti ada kemungkinan kekurangan biaya.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Rumah Istana Tatton Yang Sangat Mengaggumkan!

Adalah salah satu wisata atraksi yang paling terpopuler di bagian Utara-Barat Inggris. Terkombinasi sangat dinamisnya dengan Kebun Raya Tatton yang juga handalan bagi keberadaan rumah istana Tatton ini. Warisan peninggalan Tatton estate ini telah berada ditangan keluarga marga Egerton sejak tahun 1598 dan kelanjutan generasi hak waris kedepannya sepanjang 360 tahun.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Cantik & Romatiknya Istana Peckforton…

Mengunjungi Istana Peckforton yang dibangun pada zaman abad pertengahan hanya memakan waktu 1-1.5 jam saja dari pusat kota Manchester, dan dalam waktu yang sangat singkat itu pengunjung sudah dapat menikmati suasana alam pedesaan asri, pemandangan rumah-rumah cantik arsitektur gaya zaman romawi Inggris, disambut dengan lambaian pohon-pohon menjulang tinggi, nyanyian dari burung – burung liar yang berterbangan bebas dari pohon ke pohon.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Saksikan Sisa Sejarah Rumah Industri Di Desa Barrow Bridge.

Desa Barrow Bridge tidak hanya desa yang memberikan nuansa asri dan telah dikenal dengan tata desanya yang cantik, tetapi dulunya adalah saksi mata cerita sejarah bagi para pekerja buruh di zaman romawi kuno yang setiap harinya melangkahkan kaki mereka untuk berkerja di pabri-pabrik besar yang berada tidak jauh dari lokasi desa Barrow Bridge.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Gedung Northern – Gudang Dan Stasiun Kereta Api Yang Telah Menjadi Titik Pusat Tempat Top Hiburan & Tempat Belanja Elite Di Manchester!

Gedung Northern yang berada di pertengahan kota Manchester ini terdaftar dan masuk catatan bangunan kelas 2 di Inggris, artinya bangunan penting yang mempunyai latar belakang cerita bersejarah tinggi, yang tidak selalu dilihat dari keindahan bentuk bangunan gedungnya saja, dan juga adalah bangunan bersejarah yang tidak dapat di ganggu gugat bentuk konstruksi arsitektur aslinya. Gedung Northern yang dulunya berfungsi sebagai gudang distribusi barang mentah dan bahan makanan untuk kepentingan masyarakat kota di Manchester, yang pada waktu itu memang sarana trasportasi bolak-balik dan antar-ambil barangnya masih menggunakan mesin uap kereta api kuno dengan sambungan rel jalurnya langsung menghubungi gudang distribusi ini.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Tengok Bangunan Perpustakaan Tertua Di Manchester – Inggris!

Bangunan perpustakaan Chetham yang didirikan pada tahun 1633 masih berkondisi kokoh dan sempurna. Telah di percaya ini adalah bangunan perpustakaan tertua di Inggris. Dan memang dari sinilah penggunaan bahasa Inggris kuno komplikasi telah dapat dibuktikan kemurniannya. Pada zaman 1600-an itu fungsi dari perpustakaan Chetham ini bukan hanya sekedar perpustakaan biasa, tetapi juga sebagai tempat pendidikan dengan pengajaran keras untuk belajar disiplin bagi anak remaja laki-laki. Di perpustakaan Chetham adalah juga rumah bagi koleksi buku-buku kuno tertua yang masih ditulis dengan tangan.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Mengintip Rumah Kuno Bramall - Awal Rumah Istana Bagi Para Bangsawan Kaya di Utara-Barat Inggris, Yang Dulunya Juga Adalah Awal Rumah Bagi Pendatang Pertama di Inggris; Yaitu Bangsawan Suku Bangsa Roman-Jerman Kuno.

Pada tahun 1060-an, rumah istana kuno Bramall awalnya adalah rumah istana yang dihuni dan pemiliknya adalah kaum bangsawan orang asli Inggris, yaitu pendatang asal bangsa Roma. Dan juga adalah merupakan bangunan termegah khususnya untuk daerah kota Stokport (dibawah naungan wilayah daerah kota Cheshire).  Dengan gaya arsitektur yang pintar dan berdekorasi dengan gaya ciri khas rumah tradisional warna kayu hitam dengan tembok berwarna putih asli dari daerah kota Cheshire. Dekorasi seluruh tembok luar rumah yang berasal dari tanah liat itu dicampur dengan potongan-potongan kayu tipis potongan tangan yang di jejerkan dengan teliti, sudut demi sudut, dan menjadi dekorasi bingkai berwarna hitam-putih yang mengesankan. Bangunan rumah istana Bramall (julukan nama istananya) juga dilengkapi dengan halaman perkarangan kebun raya yang sangat luas, taman bunga pribadi, danau, aliran anak sungai dan angsa liar. 
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Rumah Aula Smithills Yang Berhantu Dan Awalnya Dari Kebiadaban Hukuman Mati di Inggris.

Rumah Aula Smithills ini adalah salah satu contoh disain rumah keluarga asli asal kota Bolton pada zaman abad pertengahan, terletak di lebih dari 2.000 hektar pekarangan dan kebun bunga. Rumah Aula Smithills adalah salah satu rumah keluarga bangsawan di bagian Utara-Barat Inggris yang tertua umurnya dan juga terbaik kondisi rumahnya. Dikarenakan cukup banyak cerita sejarah tentang Rumah Aula Smithills yang fungsi Rumah Aula dulunya sempat digunakan sebagai tempat demonstrasi dan pengadilan dalam hal penganutan agama roman lain, dan banyak cerita menarik lainnya adalah ketika pengunjung pernah mendapat pengalaman melihat sosok wanita berdiri mengenakan gaun roman di salah satu ruangan yang masa dulunya adalah tempat istirahat bagi para putri-putri bangsawan. Dengan daya tarik atraksi rumahya yang penuh dengan cerita yang mengenaskan dan ditambah dengan keantikan arsitektur bangunan rumahnya, maka pada tahun 2008 Rumah Aula Smithills menerima penghargaan sebagai tempat atraksi wisata yang patut dikunjungi karena penuh dengan inspirasi cerita sejarah bagaimana hukum di Inggris pada zaman ini. Penghargaan yang diterima bersumber dari pemilihan suara yang pilih langsung dari pengunjung yang sudah pernah berkunjung ke Rumah Aula Smithills ini, dan juga suara dari Lembaga Departemen Wisata di Utara-Barat Inggris.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Katedral Manchester – Resapi Lingkungan Metropolitan Di Sekelilingnya!

Berkunjung ke kota Manchester harus tidak lupa menengok dan melihat dari dekat bangunan bersejarah “Katedral Manchester” nan cantik ini. Dengan letak bangunannya yang sangat strategis menghadap ke arah pusat bundaran jalan komersil kota Manchester atau berada dijantung kota ternama ini, sampai sekarang telah menjadi pusat pembicaraan bagi para wisatawan sebagai atraksi tempat wisata yang direkomendasikan.  Uniknya dan terlihat sangat harmonis, dilingkungan sekitar Katedral Manchester ini  berbaur tanpa ada perselisihan antara bangunan Gothic kuno dan bangunan modern gaya kontemporer. Dan ternyata membuat kedudukan Katedral Manchester ini menjadi gedung katedral yang mempunyai karakteristik. Hanya beberapa ratus meter dari Katedral Manchester sudah dapat dijumpai toko-toko boutique bonavit, restoran lokal & internasional, luxuri hotel/apartmen dan taman kota gaya modern.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Ingin Tahu Bagaimana Rasanya Menelusuri Rumah Terowongan Bawah Tanah Stockport Yang Gelap Dari Peninggalan Perang Dunia ke 2?

Rumah terowongan bawah tanah Stockport adalah rumah darurat yang sangat penting dan berperan tinggi keberadaannya dalam kesuksesannya memberikan jasa tempat berlindung untuk menampung para tentara Inggris yang terluka, menampung penduduk rakyat Stockport-sekitarnya yang memerlukan tempat perawatan, yaitu akibat dari serangan pesawat perang dunia 2. Fungsi rumah darurat bawah tanah Stokcport ini juga dijadikan sebagai markas rahasia bagi para pemimpin-pemimpin besar khususnya dari pasukan tentara Angkatan Darat.
>>> Baca artikel lengkapnya disini

Istana Balai Kota Manchester.

Bangunan megah, berdekorasi antik dengan rancangan bangunan arsitektur bergaya gothik ini dirancang oleh Alfred Waterhouse pada zamannya kekuasaan kerajaan Ratu Victoria. Adanya perbaikan bangunan dikarena adanya tambahan konstruksi bangunan baru ternyata memakan waktu yang tidak singkat, dan disekitar tahun 1877 peresmian komplit bangunannya diresmikan.
>>> Baca artikel lengkapnya disini